Rabu, 03 Agustus 2016

Semangat belajar Kimy Setelah Masuk biMBA AIUEO

Semangat belajar Kimy Seteah Masuk biMBA AIUEO
Setiap orang tua sangat mendambakan memiliki anak yang mempunyai MINAT belajar yang tinggi, Orangtua tak akan lagi tertekan dalam hal memikirkan anak yang tidak suka akan belajar, hal ini dapat membuat suasana dalam keluarga menjadi semakin harmonis. Manfaat inilah yang akan dirasakan oleh para orangtua setelah mendaftarkan anaknya untuk mengikuti kegiatan di biMBA AIUEO. Pengalaman berikut adalah pengalaman ibu Veronica Yustanti, ibunda Kimberly Kistania .
“Perubahan Kimy setelah di biMBA AIUEO, dia jadi lebih fokus dan bisa duduk diam. Biasanya dia kalau belajar nggak bisa diam, dulu lebih heboh suka keliling, muter-muter. Terus kalo disini kan dikasih pengertian, belajarnya juga menyenangkan jadi anaknya nggak stres. Kalau saya bandingkan dengan teman-temannya yang les privat anaknya jadi kayak stres, bosan dan malas katanya. Terus bedanya Kimy belajarnya tidak harus saya paksa,” ujar ibu Veronica Yustanti
Semangat belajar Kimy Seteah Masuk biMBA AIUEO
“Mama, kapan Kimy biMBA?” kata Kimy. Perkataan sangat sering disampaikan Kimy kepada mamanya pada saat Kimy cuti dari kegiatan biMBA. Kimy juga menjadi salah satu siswi di TK yang cukup ternama di Jakarta. Pada saat akan masuk SD atas kemauannya sendiri Kimy kembali bergabung dengan biMBA AIUEO unit Belibis, Jakarta Barat.
Ibu Yustanti mengungkapan bahwa sebagai orangtua beliau tidak pernah menuntut terlalu banyak terhadap kemampuan Kimy. Bagi Ibu Yustanti hal yang paling penting adalah Kimy menyukai kegiatan belajar. Ibu Yustanti menyadari bahwa yang paling penting adalah proses belajar yang menyenangkan bagi Kimy. Oleh karena itu percuma bila anak pintar, tetapi merasa tertekan karena beban belajar. Kimy sangat beruntung memiliki orangtua yang peduli dan memahami perkembangan anak, sehingga telaten untuk mendidiknya di rumah.
“Di rumah saya terapkan tidak memaksa belajar. Kalau waktunya mengerjakan PMR dia diingatkan saja, nanti mengerjakan PMR. Terus juga kalau di rumah kan biasanya PMR ada gambarnya. Sekarang saya tutup gambarnya karena dia sudah mengenal huruf, juga kalau lagi di jalan suka saya verbalkan. Jadi yang seperti ini diulang-ulang terus,” Ujar Ibu Yustanti.
Walaupun sudah bersekolah di TK, ibu Yustanti merasa perlu memasukkan Kimy ke biMBA AIUEO. Ia telah merasakan manfaat dari tumbuhnya minat belajar bagi perkembangan anak. Oleh Karena itu ia kemudian menyarankan dan mengajak teman-teman dan saudara-saudaranya untuk mengikutkan anak-anaknya kedalam kegiatan di biMBA AIUEO.
Semangat belajar Kimy Seteah Masuk biMBA AIUEO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar